Waktu yang Tepat Untuk Memakan Buah

4:34 PM
Assalamu’alaikum, sahabat.
Pada kesempatan kali ini, blog Hidup Sehat ala Rasulullah akan membahas mengenai tips memakan buah. Bukan cara makannya ya, tetapi kapan harus dimakan. Ayo simak penjelasan lebih lengkapnya!
Waktu yang Tepat Untuk Memakan Buah

Nabi dikenal selalu mengonsumsi buah dan sayuran yang tumbuh di lingkungan sekitarnya yang muncul saat itu. Donald lepore, seorang ahli gizi, penulis buku The Ultimate Healing System, menemukan bahwa alergi yang dideritanya pulih akibat terapi herbal dengan mengonsumsi buah dan sayuran yang tumbuh di sekitarnya. Mungkin Tuhan tidak mengizinkan sumber makanan tumbuh di suatu lingkungan yang bertolak belakang terhadap kehidupan manusia yang tinggal di area tersebut. Bapak kedokteran Hipocrates punya nasihat serupa, ”Seseorang harus diobati dengan bahan makanan yang tumbuh di lingkungannya sendiri”.

“Perhatikanlah buahnya di waktu pohonnya berbuah dan (perhatikan pula lah) kematangannya” (QS Al An’am:99).

Dengan perintah demikian secara tidak langsung mengajarkan bahwa menu makanan kita tidak mutlak harus persis sama seperti hidangan Rasulullah. Allah telah menghamparkan berbagai jenis buah, sayuran, sumber pangan hewan yang berbeda-beda di berbagai tempat. Kita harus mengakses bahan pangan yang tersedia di daerah kita masing-masing. Diceritakan oleh Umar bin Abi Salamah r.a.,

”Nabi selalu makan dengan tangan kanannya dan memakan makanan yang baik yang terdekat.” (HR Bukhari).

Mungkin makanan baik yang terdekat merupakan perlambang yang bisa kita tafsirkan secara bebas terhadap adaptasi nutrisi sesuai konteks tempatnya (wallahu ’alam).

Nah, itu dia sedikit mengenai tips waktu baik untuk memakan buah. Jangan lupa untuk membagikan tulisan ini kepada sahabat-sahabat Anda lainnya agar mereka juga mengetahui manfaat dari terapi air wudhu ini. Terimakasih.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Ada yang kurang jelas? Silahkan tuliskan di komentar :)